Pages

Saturday 31 December 2011

Tahun Baru Tanpa Resolusi !!

Besok kita sudah menghadapi tahun yg baru.
Nanti  malam akan banyak suara terompet-terompet yang bersaut-sautan. Yap ! Tradisi Tahun baru.

Tidak seperti kebanyakan orang, saya tidak menghabiskan malam tahun baru dengan sebuah perayaan khusus, saya typical orang yang “masa bodo” tidak peduli dengan hal-hal yg biasa orang lakukan. Iya lebih tepatnya, saya melihat tahun baru dengan tahun dan hari yg sama seperti hari-hari biasanya. Malah saya melewatkan malam tahun baru dengan tidur yg pulas tanpa harus berdesak-desakan dikeramaian untuk menonton pertunjukan kembang api maupun tiup-tiupan terompet. Aneh bukan ?! Tidak. Bagi saya itu biasa saja, saya menganggap perayaan itu tidak terlalu penting. mimiogirlemoticon

Tahun yang lalu saya sempet marah sama temen saya yg dengan semena-mena menelpon saya ditengah malam buta, hanya untuk mengucapkan “Selamat Tahun Baru!” Goshhhh ! saya spontan  langsung jawab : “Gak Usah diucapin juga tau !!! besok emang taun baru, noh Tanggalan Merah !”  sialnya, saya gak bisa kembali tidur dgn nyenyak karena suara terompet yg kencengnya minta ampun dari tetangga sebelah. girlemo

Mungkin orang-orang akan berfikir saya KUNO atau UDIK atau KAMPUNGAN, but whatever ! I don’t care about that ! It’s damn so annoyed me ! I am what I am, don’t care about all the thing that they said. Dan saya cukup bangga dengan sifat saya yg langka ini, hahha. #enggak lucu dodol ! mimiogirlemoticon


Dan juga, Tidak seperti kebanyakan orang, saya TIDAK PUNYA misi atau visi maupun resolusi untuk tahun depan ! bagi saya setiap harinya adalah proses perkembangan diri untuk jadi lebih baik, dan gak perlu di tiap tahunnya saya berangan-angan dan  berprogram ria untuk jadi lebih baik. EVERYDAY it’s a NEW DAY to be a NEW YOU. Tidak perlu menunggu untuk membuat sebuah perubahan. Kesalahan ataupun pemulihan bisa dilakukan setiap hari, itu prinsip saya. mimiogirlemoticon


Tapi, saya setiap menutup tahun hanya bisa merenung dengan apa yg sudah saya perbuat selama satu tahun terakhir. Apakah saya klebih buruk atau lebih baik. Dan yang membuat saya selalu termotivasi, bukan hanya sekedar disaat melihat tahun yg bertambah tapi juga melihat, apakah banyak perubahan yang saya lakukan ?!

Sering kali saya berpikir, apakah saya telah menjadi orang yg berguna bagi orang-orang disekitar saya ? dan tdk hanya disetiap tahunnya tp disetiap hari, saya selalu bercita-cita untuk bisa menjadi orang yg berguna disekitar saya. Saya juga selalu bertanya-tanya, apa manfaat saya bagi orang lain ? apakah orang-orang merasa nyaman berada di dekat saya ?! Mungkin itu salah satu misi saya disetiap harinya, membuat orang-orang disekitar saya merasa nyaman. Dan saya sampai saat ini selalu berusaha untuk bisa menjaga perasaan orang lain.

Namun, salah satu kelemahan saya yg sampai saat ini tdk bisa saya atasi adalah sifat emosional  saya yg tinggi, dan pada akhirnya membuat saya hancur. Memang saya  orangnya emosian dan cepet hilang respect dengan orang-orang yg saat kita hormat padanya, dia malah membuat feedback yg buruk. Saya juga typical orang yg cepet ilang respect sama orang-orang yg GAK PERNAH MENGHARGAI orang lain. Kalau udah begitu, sampai kapanpun saya gak srek sama org tsb. Nah, sifat inilah yg lagi saya perbaiki. Saya lagi belajar untuk menjadi orang yg lebih sabar, dan lebih banyak mengalah. Seseorang yg sangat berarti bagi saya, pernah berkata seperti ini : “Mengalah itu bukan berarti kalah, justru kita menang, menang melawan amarah dan keegoisan kita.” Dan memang betul orang yg berkata seperti itu adalah orang yg sangat saya kenal sifatnya, sifatnya penyabar, terutama dalam menghadapi saya girlemo

Jadi, yg ingin saya sampaikan pada Postingan kali ini adalah saya berharap semoga saja kita semua bisa jadi lebih baik, bukan hanya di tahun yg baru, tapi juga harus punya motivasi untuk jadi orang yg lebih baik di SETIAP HARI nya girlemo

Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi…

See you on the next post, bye bye ! mimiogirlemoticon







BY :



0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...