Pages

Saturday 17 December 2011

Musik Jazz Andalan !


Moshi-Moshi ^^

Akhir-akhir ini saya jadi Melowwwww bgt !
Karena sering hujan, saya jadi suka dengerin music slow, jadi kebawa suasana mellow deh =D
Hmmm, berhubung ngomong tentang music, saya mau memperkenalkan musisi-musisi Jazz beserta lagu andalan saya ^^
Terkadang, music Jazz itu identik dengan  “swing” nya yang terdengar tua dan membosankan, kalau menurut saya, music Jazz itu sangat berkelas sehingga sulit untuk dipahami oleh orang-orang yg biasa mendengarkan aliran POP, sulit dipahami maksudnya itu susah untuk beradaptasi dengan genre yg menurut saya Jenius baik lagu dan music nya =)

Kali ini saya ingin memperkenalkan musisi Jazz handalan saya, beberapa musisi yang saya sebutkan mungkin sudah gak asing lagi terdengar oleh pecinta music.
Berikut ini kompilasi Musik dan Musisi Jazz “Jempolan saya  ^^



     1.   Renee Olstead

Perempuan paras cantik ini memulai karir nya diusia yang masih terhitung belia, sama seperti Avril Lavigne  dan  Alicia Keys ia memulai karirnya diusia yang terhitung masih belasan tahun, yang membuat dia jadi salah satu inspirasi saya mengapa menyukai Jazz yaitu suaranya yang sangaaaat memukau ! Itu terbukti dengan Single pertama nya yang berjudul “Love that will Last”  yang membuat namanya langsung melambung ! Ditambah lagi lagu ini menjadi salah satu Soundtrack Film ternama yaitu “Princess Diary 2”

Lagu Andalan  : 

Kalau liat list nya, lagu kesukaan saya semuanya berasal dari Album pertamanya yang diberi  judul dengan nama aslinya “Renee Olstead” .


   2.    Jamiroquai

Mulanya, saya berpikir kalau Jamiroquai  itu adalah solois, ternyata dugaan saya salah ! *Teehee! Jamiroquai  adalah grup Jazz acid asal Inggris yang terbentuk  pada Tahun 1992 . Pertama kali saya suka Jamiroquai kitra-kira pada saat saya duduk dibangku kelas 3 SMP, yg tanpa sengaja saya tau nya melalui “soundtrack game Bola di HaPe saya. Karena lagu soundtrack tersebut terdengar asik, saya mencari tahu siapa penyanyinya, tapi alhasil gak dapet jg -___-“.  Kemudian, berapa bulan sesudah pencarian gagal terhadap penyanyi soundtrack game bola tsb, saya membeli kaset kompilasi lagu Pop, RnB, dan indie, termasuk didalamnya Jamiroquai, pas saya baca judul-judul lagu sama penyanyinya, of course  saya gak tau siapa itu “Jamiroquai yg ada di dalam List,Pas saya denger lagu “Feels Like it should baru deh ketahuan siapa Mas-mas yg nyanyi soundtrack game bola di HaPe saya =D !

 Lagu Andalan :


3.     3. Jamie Cullum

Yang membuat saya tertarik sama pria kelahiran 1979 asal Inggris ini adalah gaya musiknya yang unik dan catchy  abis ! Jazz pop yang mengalir didalam lagunya selalu terdengar happy, namun, bukan berarti dia gak jago lho  memainkan lagu slow yang terkesan manis dan romantic ala musisi Jazz ! Salah satu lagunya yang membuat saya relax dan mellow adalah “Everlasting Love yg juga merupakan salah satu soundtrack film “ Bridget Jones . Saya juga mulai menyukai Cullum disaat masih SMP, dimana Cullum mengeluarkan album “Catching Tales nya.

Lagu Andalan :
Kalau saya lihat-lihat, akhir akhir ini Cullum banyak mengeluarkan single Remake seperti “Umbrellanya Rihanna, saya kurang begitu tertarik apalagi lagu yang diadaptasi dari genre RnB, jadi belakangan saya gak pernah Update lagi sama lagunya Jamie Cullum.


     4. D’Sound

Sama hal nya saya mengetahui Jamiroquai, Grup music ini sulit untuk saya deteksi siapa penyanyinya, bahkan judulnya aja saya gak tau pertama kali saya denger lagunya. Awalnya saya mendengar music D’sound melalui mp3 yg diputar dimobil saya saat perjalanan Mudik kerumah nenek di Lhokseumawe (salah satu kota di Aceh),saya gak tau judul dan penyanyinya siapa, karena CD Pack nya hilang  dan beberapa tahun kemudian baru saya tau siapa penyanyinya, dengan penuh niat saya test “listening” terus  apalin liriknya dan coba googling, dan akhirnya saya berhasil ^_^ V. saya Cuma punya 1 lagu andalan yang bener-bener “ngenalirik nya sama saya, ini dia lagunya :

Lagu Andalan :

Lagu diatas diambil dari album D’sound keluaran 1998 yg judulnya “Beauty is a blessing


      5. Maliq & D’essentials

Kali ini datangnya dari local, grup Jazz Indonesia andalan saya =) ! saya suka Maliq sama seperti  yg lainnya, sejak saya masih SMP, mungkin Maliq adalah band Jazz pertama yang saya suka. Saya suka Maliq mulai dari maliq memulai debutnya, di tahun 2002, dengan single nya yang berjudul “Terdiam. Kehadiran Maliq di dunia music Indonesia memberikan warna baru dimana dulu Indonesia masih minim dengan penyanyi-penyanyi Jazz, paling yg saya tau Cuma Andien. Dan dari semua album Maliq, Cuma album pertama 1st Maliq & D’essentials yang bener-bener Ngena  sama saya, dan rata-rata single nya juga banyak menduduki tangga lagu teratas dalam waktu yang cukup lama, seperti  “Untitled” .

Lagu Andalan :


      6.  Andien

Saya tau Andien sejak saya SD, lagu nya yang inspiratif dan Easy Catching bikin saya menyukainya ! Andien yang mulai Eksis di usia nya yang masih muda, mendobrak dunia music di Indonesia, khusus nya untuk aliran Jazz, Karena pada waktu itu, Musik aliran POP lah yang sedang “berkibar di Indonesia. Suaranya yang bening dan factor usia nya yang relative muda, membuat namanya Booming  di kalangan musisi Indonesia dengan cepat . Namun tanpa salah pilih, karir Andien di bidang music Jazz berhasil membuatnya menjadi salah satu penyanyi Iconic Muda yang tercatat pada masa itu. Saya ingat betul salah satu lagu Andien pernah dijadikan Soundtrack Sinetron yang judulnya “Strawberry yang diperan kan oleh Rachel Mariam, saat itu lah saya mulai menyukai Andien. Di album ke-3 Andien “Gemintang yg di release pada tahun 2005,banyak terjadi perubahan, dimana  Lagu-lagu Andien yg sebelumnya lebih bertema persahabatan, berubah menjadi tema Percintaan,dan  saya masih tetap suka sama Andien ! gimana nggak, Lirik-lirik nya sangat amaze,manis dan kata-katanya puitis.

Lagu Andalan :




Yep ! segini dulu list Lagu Jazz dari saya, semoga suka ..
oia, semua lagu di dalam List  ini bisa di download yah =) selamat menikmati ! and...
See Ya on the next post ^^



BY :


1 comments:

Unknown said...

Mimin, linknya mati 😭

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...