Pages

Sunday 25 December 2011

Kings of Convenience and their Melodies


Kings of Convenience


Kalau baca judulnya pasti uda kepikiran saya akan bahas apa ^^
Yup ! Kings of Convenience, atau sering disingkat KoC.
saya mulai menyukai Kings of Convenience saat saya masih duduk dibangku kelas 2 SMP. Saya begitu terpukau dengan petikan gitar dan suara yang sangat sangat lembut, saat itu juga saya begitu menyukai band ini ! lagu yang membuat saya begitu terpukau adalah “Cayman Island” dengan Video clip yang ciamik nan classic yang dipenuhi lampu lampu antik,membuat saya benar-benar ketagihan dengan lagu-lagu buatan KoC.

Cayman Island Clip


Sekilas tentang KoC nih..



KoC adalah Band indie asal Norwegia ini dibentuk sejak tahun 1999. Awal mula berdirinya KoC sendiri dimulai saat  Erlend Øye dan Eirik Glambek Bøe membentuk band aliran rock saat mereka berusia 16 Tahun, band tersebut bernama Skog, Skog pernah merilis satu buah EP sebelum mereka bubar. Setelah bubar,yang tersisa hanya Erlend dan Eirik yang kemudian membentuk Kings of Convenience.

 Erlend Øye

Eirik Glambek Bøe


KoC memulai debut pada tahun 2001 dengan albumnya yang berjudul “ Quiet is The New Loud ” dari album ini, saya sangat menyukai 2 single didalamnya yaitu :
  • I don’t know what I can Save You From
  • Parallel lines


Kedua lagu tersebut membuat image “depressing of love” bagi imajinasi saya, lagunya terlalu sick dan menyedihkan, mungkin single “I don’t know what I can save you from” lumayan upbeat ketimbang “Parallel Lines” yg benar-benar soft dan sad. Sebenernya dari cover albumnya aja saya udah suka banget apalagi lagunya. Saya selalu menyarankan lagu “Parallel Lines” ke temen-temen saya buat relaksasi malem kalau-kalau mereka gak bisa tidur =D

Setelah keluarnya album pertama,ditahun yang sama KoC mengeluarkan album Remix yg berjudul “Versus” yg didalamnya memang berisi lagu-lagu album “Quiet is The new loud” yg di remix ulang, Namun karena kurang banyaknya peminat KoC saat itu, maka  KoC memutuskan untuk vacum selama 4 Tahun.

Cover album "Versus" yg simple


Sekembalinya dari vacuum, KoC menggebrak dunia music International dengan album ke -3 nya yg berjudul “Riot On an Empty Street”. Nah di Album inilah saya menemukan “Cayman Island”. Hampir semua lagu didalam album ini saya suka, diantaranya lagu yg paling saya suka selain ‘Cayman Island” adalah “Misread”, “Love is no big Truth”, “I’d Rather dance with you” dan “Homesick”. Lagunya bener-bener lagu yang nadanya saya cari-cari selama ini. Saya jarang menemukan genre seperti yg dibawakan KoC,karena beberapa band yg saya tau, sudah kurang eksis untuk saat ini seperti The Cardigans, Six Pence none The Richer, Frente, The Bird and The Bee, Club 8 dan Abra Moore. Mereka adalah Band Favorit saya yang sekarang susah untuk berharap mereka mengeluarkan album baru -____-“. Makanya saya Excited banget setiap tau KoC bakal keluarin Album lagi, seperti Albumnya yg ke-4 tahun 2009 lalu.

Misread Clip


Di Album yg ke-4 keluar, “Moment” nya pas banget. Kenapa saya bilang Pas ??! karena KoC mengeluarkan lagu-lagu dengan wave yg sedikit lebih upbeat dan penuh dengan Cinta ^^ kebetulan saat itu saya baru tamat SMA dan lagi kesemsemnya sama masa Remaja saya termasuk sama sesuatu yg berbau Romantisme masa SMA =D

Single pertama yg keluar di Album ke-4 yg berjudul “Declaration of Dependence” ialah single “Mrs.Cold” dan "Boat Behind" yang upbeat dan easy listening abis ! kalau denger lagu itu, saya selalu Flashback ke masa SMA pas lagi kelas 3 ^^. Sama seperti album sebelumnya, banyak lagu yg “Ngena” dikuping saya yg selalu buat saya relax kalau dengerinnya. Most Recommended dari saya yaitu “Me in You”, lagunya parah, nyakitin ! bagusss banget ! soft banget lah. Terus juga “Freedom and it’s owner” yang dijamin Relax dengerin lagu ini.


Boat Behind Cover


Oa, saya juga punya kebiasaan khusus untuk menikmati lagu-lagu KoC. Biasanya setiap pagi saya tidur-tiduran di sofa beranda, sambil liat awan dan menikmati alunan lagu-lagu KoC. Waaaah, kalau udah begitu, mood saya berubah jd baik dan bawaannya hepi terus =) saya juga bisa sekaligus “sun bathing” (perasaan orang bule !) pagi-pagi dari jam 7 sampai setengah 8, gak lama kok, memang saya niatnya cuma buat relaksasi aja.



Hmm, sekarang saya lagi nunggu album barunya  KoC yang ke-5 nih, mudah mudahan cepet keluar deh ^^




Oia, ini sedikit recomendasi dari saya seputar lagu-lagu KoC dan kalau mau kalian juga bisa sedot (Read : donlot) lagu-lagunya, Silahkan...girlemo


Quiet is the new Loud :




Riot On an Empty Street :




Declaration of Dependence :






Okeh, sekian recomendasi Band favorit Duo kesukaan Saya, semoga suka dan bermanfaat ^^






BY :



3 comments:

Puja Damayani said...

Halo ... Salam kenal saya dari Aceh juga looh.
Saya juga suka banget sama KoC , mereka berdua emang bener2 stylenya Indie banget saya paling suka lagu mereka yang Homesick , haduh jadi keingat kampung halaman...Walaupun saya demen Japanese Rock macam Laruku dan Alice Nine, tapi KoC ini band duo favorit saya banget ^__^

Z A G A Z A said...

Halo puja !!^^ kebetulan banget kita satu daerah, rada susah memang cari yang seper-selera kayak saya di aceh =P hehe..

uaah !! saya juga suka banget L'Arc En Ciel dari jaman SD XD suka Oom Hydo !! saling berbagi lewat blog yah ^^ saya ett kamu yah ^^

yoroshiku puja ! =)

Nona Winda said...

Erlend sama Eirik lahir tanggal berapa sih? saya cuma tau tahunnya aja, ternyata mereka judh tua tua ya, tapi masih muka muda bangettt, apalagi Erlennndddd aaaaaaaaaaaaaa >_<

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...