Pages

Friday 18 November 2011

Jenis-Jenis Pants !

Hari ini saya bener-bener semangat posting, hehe !
sampai sampai uda 2 postingan yg melayang.
hmm, kali ini saya mau kasih sedikit info mode ttg jenis-jenis celana, kira-kira ada jenis celana favoritmu gak ? =)


1. Bermuda Pants


Celana yg panjangnya sepanjang lutut kaki ini awalnya dipakai oleh tentara Inggris sebagai pakaian selepas latihan militer. Setelah celana populer di kalangan wanita pada Tahun 1930, celana ini diberi nama "Bermuda Pants" karena sering dipakai berlibur di kepulauan Bermuda saat musim panas.




2. Salopettes Pants



Salopettes berasal dari bahasa Perancis yang berarti gabungan celana dan atasan bertali. Setelah perang dunia kedua di Tahun 1960-an, Salopettes menjadi populer karena dianggap wearable untuk wanita yang bekerja di pabrik. Begitu juga di AS, pekerja tambang banyak memakai Salopettes berbahan denim.

















3. Culotte Pants 



Kata Culotte berasal dari istilah perancis yang berarti "Rok untuk Berkuda" Di tahun 1920-an, seorang wanita dianggap tak sopan apabila menggunakan celana saat berkuda, namun menggunakan rok dapat menghambat gerak tubuh. Oleh karena itu, rok dipotong di bagian tengahnya namun tetap dibuat lebar sehingga berbentuk celana namun tampilan Rok.


4. Paperbag



Istilah Paperbag didapat dari bentuknya yang menyerupai  Paperbag yang diremas pada bagian atasnya. Celana model highwaist dengan lipatan-lipatan di bagian pinggang ini biasanya dilengkapi belt untuk membuatnya pas dipinggang.







 5. Harem Pants


Awalnya Celana Harem berasal dari Timur Tengah dan banyak dipakain oleh para Belly Dancer. Celana ini mengadopsi bentuk celana  Baggy tetapi dibuat mengecil pada bagian betis bawah. Harem juga populer di era penyanyi MC Hammer pada tahun 1988-1989. Di masa itu para remaja cewek bisa memiliki Harem Pants hingga 12 buah dilemarinya, lho !





6. Bondage Pants


Celana panjang yg identik dengan corak tartan dan punk style ini dilengkapi dengan restleting, tali temali dan terkadang beberapa hook  atau  eye . Minimnya uang membuat pemuda punk menggunakan rantai dan  hook pada celana ini untuk menahan tubuh mereka pada kereta yang ditumpangi secara gelap. Celana ini banyak dikembangkan oleh Vivienne Westwood dan Malcolm McLaren.











7. Stirrup Pants





 Celana panjang ini memiliki tali yang melingkar dibawah telapak kaki. Biasanya,  stirrup pants berbahan dasar kaos atau cotton strech dan sifatnya bodyfit . Awalnya celana ini digunakan untuk keperluan senam, namun sekarang banyak orang memakainya dibalik dress mini sebagai pengganti legging .

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...