Pages

Friday 31 August 2012

Slice Movie Review : Film Hantu !



Akhir-akhir ini saya menganggur dirumah sudah hampir seminggu, alhasil saya uring-uringan aja dirumah. Karena saya nggak tau ngapain, akhirnya saya coba membuka memori kembali, mengubek-ubek isi dalam laptop, dan voila ! saya ketemu film horor lama koleksi saya..
terus saya nonton,
dan....
mereviewnya didalam blog movie review saya yang hampir usang, tepatnya disini !

Klise yah.
tapi jangan salah, terkadang kalau kita membuka memori jaman-jaman baheula yang hampir expired dan lupa, bisa meningkatkan kadar daya inget kita loh, bisa jadi meningkatkan kadar mood juga. tapi, tergantung memori apa yang kita bawa sih, kalau yang sedih-sedih yaah bisa jadi badmood juga yang ada.



Ada 2 film horor yang saya nonton dan sempet buat saya sedikit sedih, judul filmnya A Tale of Two Sister (2003) dan Acacia (2003). Keduanya sama-sama film buatan Korea dengan tahun pembuatan yang sama, ditambah lagi mengambil tema keluarga yang membuat saya jadi tambah suka.
Kalau menurut saya, kedua film tsb kurang cocok dikategorikan film hantu, khususnya film Acacia. Well, memang sih film A Tale of Two Sister nya ada hantu walaupun cuma sebentar dan sedikit scene nya, tapi nggak semenakutkan hantu-hantu biasanya (contoh hantu serem kayak di film : Fragile, Ju:On, Insidious -yang nenek-nenek-) yaah kira-kira semenakutkan itu lah standarnya. Tapi nggak sama kedua film itu ! Keduanya lebih ke thriller yang membunuh psikologi kita, bukan mental adrenalin. Karena berhubung ceritanya bagus, jadi tertutupilah kekurangan itu.



Cerita Acacia sendiri mengambil tema keluarga yang bermula pada pengadopsian seorang anak bernama Jin Sung. Jin Sung anak yang pendiam dan suka menggambar. Dibanding menggambar, Jin Sung lebih suka berdiam diri disamping pohon Akasia, menurutnya pohon Akasia adalah wujud Ibunya yang sudah meninggal. setelah di adopsi, banyak kejadian aneh yang menimpa keluarga baru Jin Sung, hingga berujung pada akhir cerita yang tragis terhadap Jin Sung. Read more here..




Jika film Acacia bercerita tentang kisah seorang anak kecil berumur 6 tahun dengan tragedi dan teror-teror yang dilakukan oleh orang tua Angkatnya, lain halnya dengan A Tale of Two Sister, dimana gangguan psikologis yang menyebabkan banyak teror dan halusinasi dilakukan oleh Su-Mi terhadap ibu tirinya. Kisah dalam film ini begitu bagus diperankan oleh Im Jung Soo sebagai sang kakak yang mengalami gangguan jiwa, dan Moon Geun Young yang memerankan sang adik yang tewas saat ingin menyelamatkan ibunya. Chemistry yang dibangun oleh dua artis cantik ternama di korea ini berhasil membuat film A Tale of Two Sister menjadi box office. Saking larisnya, film ini dibuat remake versi Hollywood berjudul The Uninvinted (2009) dan diperankan oleh Emily Browning. Namun menurut saya, film versi remake Hollywoodnya nggak sebagus yang asli. Sinopsis selengkapnya tentang A Tale of Two sister dapat dibaca disini.

Saran saya, nggak masalah kok kalau kamu nonton kedua film ini siang atau malam. karena memang jujur nggak begitu menakutkan, hehe. udah gitu aja!

Well,
Catch you latter !^^








BY :


4 comments:

Buleipotan said...

Wew, gw suka banget yah kayak gini, nakutin secara psikologi :D, nanti gw cari nih film :D

oia, come and see my blog yahh :D

buleipotan.blogspot.com
#i have follewed you, plis follback yah :P

Z A G A Z A said...

Hai rifka :-)
Makasiaa udah mampir ke blog saya..
Seneng ada juga yg satu selera sama saya :)

Oke saya bakal follow and baca blog kamu..
Thanks udah nge add and keep reading yah :-)

MY WORLDs said...

aku uda nnton film keduanya di thrill. tapi emang film ini seru dan mengharukan.. aku suka skali. akhir film yang ngga aku duga :)

Z A G A Z A said...

My worlds : iyah ! saya aja sempet 2x nonton baru ngerti ternyata si kakak itu kena gangguan jiwa =D terimakasih udah mampir yah ^^

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...