Pages

Wednesday 25 July 2012

review Drama GHOST 2012 (K-Drama)



Hy there ..
hari ini saya mau berbagi drama seru nih =)

Drama kali ini berasal dari korea,
Judulnya GHOST atau Phantom yang lagi on going di SBS mulai tanggal 30 May kemarin dan dijadwalkan ending pada tanggal 2 Agustus nanti.
Awal mulanya saya hunting drama ini karena salah satu pemerannya itu adalah personil Boyband korea kesukaan saya, MBLAQ. Disana ada G.O yang berperan menjadi salah satu detektif didrama tersebut. Dan lately, saya jadi benar-benar addicted sama drama ini karena ceritanya yang daebak ! saya suka banget ! #okey,LEBAY!






Memangnya tentang apa sih drama nya ???

Well,saya cerita plotnya sedikit yah,
Drama Korea yang berjudul GHOST atau Phantom ini berceritakan tentang kasus pembunuhan yang dijalankan melalui cyber crime yang luar biasa canggih dan undetectable. Ceritanya bermula pada kasus pembunuhan seorang artis yang terekam tidak sengaja dalam sebuah video dan di sebarkan oleh seorang hacker piawai melalui jejaring sosial, kemudian dari kasus tersebut muncul kasus-kasus lain yang berkaitan satu sama lain dan menuntun pada seorang penjahat, yaitu otak dibalik kejahatan-kejahatan tersebut.
Yang membuat drama ini lebih menarik lagi, kita akan dibuat penasaran dengan menebak siapa pelaku kejahatan tersebut diawal episode drama, dan dibuat penasaran pada episode selanjutnya. 
Drama ini bagus dan terkesan tidak biasa karena ditengah cerita kamu akan diberi tahu secara gamblang siapa pelaku yang sebenarnya, yang lebih menarik lagi, drama ini dikemas memang untuk membuat kamu berfikir dan flash back pada episode sebelumnya, semua diceritakan secara jelas dan masuk akal.


Terus apa specialnya kalo udah tau siapa pelakunya ?!

yah itu tadi, kamu akan dibuat berfikir dan menebak bagaimana cara para detektif cerdas dan banyak akal ini membuktikan si pelaku bersalah, karena sangatlah sukar menemukan alat bukti sebuah perkara cyber crime, seperti yang disampaikan melalui quote drama ini yaitu: "dengan satu klik saja dapat merubah segalanya", Memang betul ! dengan satu klik saja, barang bukti dapat hilang, dan dari seluruh perkara yang hampir terselesaikan oleh para detektif di drama ini, gagal hanya karena "satu klik" saja ! yaah ujung-ujungnya kamu akan dibuat geram dan penasaran, akal-akalan apa lagi yang akan dibuat oleh si pelaku.


Jadi inti ceritanya itu apa ?!

Hmm, intinya, drama ini menceritakan bagaimana caranya membuktikan seorang penjahat cyber crime kelas kakap yang jelas-jelas sudah diketahui. Selain itu, terdapat banyak hambatan yang terjadi disaat penyelidikan dilakukan,seperti misalnya, teman satu tim kita adalah komplotan penjahat, ditambah lagi banyak antek-antek si pelaku didalam kepolisian yang kita tidak tau siapa, sama-sama ikut bertugas menyelidiki perkara. Terkadang orang yang kita tidak sangka-sangka dengan wataknya yang baik adalah salah satu komplotan, terasa sangat sia-sia perjuangan para detektif yang mengumpulkan barang bukti, kalau ujung-ujungnya jatuh pada komplotan sipenjahat dan akhirnya musnah begitu saja. berikut adalah salah satu contoh scene dari sekian banyak nya betrayal scene yang dilakukan anggota kepolisian.


Ceritanya ada yang saya suka dan tidak suka !

Suka : hmm, diawal episode saya bener-bener suka, dan sampai sekarang, alurnya mengalir dengan sangat baik, oa saya belum cerita yah siapa saja pemerannya selain G.O. Yang berperan utama dalam drama ini adalah So Ji Sub yang memerankan tokoh Kim Woo Hyun dengan sangat baik, tampang cool dan cerdas melekat banget untuk perannya kali ini. selain itu juga ada Lee Yoon Hae dan  Eom Ki Joon (Dream High) itu loh yang pemeran guru kang dalam drama dream high, disini dia berperan antagonis dan sangatlah sukses membuat saya geram dengan perannya. Nah para pemainnya juga menjadi alasan utama mengapa saya suka drama ini.
Tidak suka : Ada beberapa hal yang buat saya kurang suka dalam drama ini, beberapa penyelesaian kasus yang dilewatkan begitu aja, menurut penilaian saya sebagai mahasiswa yang sedang belajar ilmu hukum, sangatlah heran kalo ada kasus pembunuhan tapi gak di selidiki orang-orang yang berada di dekat TKP, padahal, kalo diselidiki kita akan mendapat beberapa kesaksian dan mencocokkan alibi daripada orang-orang yang berada di dekat TKP, karena sebagai polisi itu sifat "curiga" itu adalah sifat wajib ! bisa saja kan salah satu pembunuh adalah tetangga yang berada di dekat TKP. Nah dalam drama ini, pembunuh kasus pertama yang korbannya seorang artis adalah tetangganya ! namun tidak dilakukan penyelidikan terhadapnya hanya saja ditemui begitu saja oleh salah seorang polisi yang ternyata memiliki keterkaitan dengan si pelaku. Mungkin kalau diselidiki,ceritanya akan habis begitu aja, makanya di skip sehingga terlihat menarik alurnya. tapi kekurangannya gak merusak seluruh cerita kok.




The Cast :


















So Ji Sub as Kim Woo Hyun/Park Gi Young



Daniel Choi as Park Gi Young/Hades



Lee Yeon Hee as Yoo Kang Mi



Eom Ki Joon as Jo Hyun Min



Kwak Do Woon as Kwon Hyuk Joo



G.O (MBLAQ) as Lee Tae Kyun



Im Ji Kyu as Byun Sang Woo



Song Ha Yoon as Choi Seung Yeon








Hmm, semoga kamu tertarik yah sama dramanya..
mungkin saya kurang piawai buat nge-review,
but ini recomended banget loh dari saya ^^
next time saya bagi link download nya deh.. 
See Yaa ! ^^








BY :


1 comments:

Anonymous said...

Gua udah nonton fim ini, kebetulan gua nontonnya ga sengaja jg sih soalnya gua disuruh dosen gua buat mempelajari apa itu cybercrime. Tapi beneran ga bakal nyesel deh klo nonton film "phantom". Klo menurut gua sih tuh film keren! :)

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...