Pages

Tuesday 25 December 2012

8 Tahun Pasca Tsunami 2004






Tepat hari ini, seluruh warga Aceh, bahkan Asia tenggara dan pesisir Asia sebelah barat memperingati bencana dunia yang terbilang dahsyat di tahun 2004 lalu.
Ya ! Tsunami ..
Kata "Tsunami" sendiri santer di telinga saya setelah mengalami kejadian nan Dahsyat itu.
Lebih tepatnya, saya adalah victims dari bencana Tsunami 2004.
Banyak hal yang harus saya renungi untuk hari ini. Seketika saya bangun tadi pagi, saya langsung bersyukur sepanjang subuh, saya masih diberi kesempatan oleh Tuhan untuk hidup. Bukan hanya itu, mungkin kalau waktu hidup saya berhenti di tanggal 26 Desember 2004 lalu, banyak hal yang pasti akan sangat disayangkan untuk saya lewati. Yang kalau saya sebutin itu diantaranya, saya itu nggak akan pernah :

- Ketemu LAGI sama temen-temen di SMPN 4 Bogor
- Ketemu temen-temen di SMPN 1 Lhokseumawe,
- Bersekolah di SMAN 4 Banda Aceh
- Ketemu PARA SAHABAT yang bertahan sampai sekarang (*Alhamdulillah) di SMAN 4 Banda Aceh
- Ketemu MUHAMMAD PATARA AULIA PUTERA (hahaha!)
- Jadi mahasiswa angkatan 2009 di UNIVERSITAS SYIAH KUALA
- Masuk ke FAKULTAS TEKNIK KIMIA
- Ketemu temen-temen di FAKULTAS TEKNIK KIMIA
- Pindah kuliah ke FAKULTAS HUKUM
- Ketemu temen-temen di FAKULTAS HUKUM
- Temenin ayah operasi jantung di harapan kita
- Temenin bunda melahirkan sekaligus ngerekam proses persalinan bunda
- Punya adik laki-laki setelah berumur 21 Tahun, namanya RIFKI ALTHAF



Well, itu baru sebagian kebahagian yang saya kasih tau, dan masih banyaaak lagi yang bakal saya lewati kalau aja saya menghembus nafas terakhir di tanggal 26 desember 2004 lalu.
kalau mengingat hari itu, seperti terjadi baru kemarin. Tapi, dengan syukur ALHAMDULILLAH saya masih diberi kesempatan hidup, berarti masih diberi kesempatan untuk berubah menjadi orang yang lebih baik, bukan hanya di saat saya mengingat hari ini, tapi, disaat saya menyembah sujud kepada Sang Pencipta yang memberikan umur panjang kepada saya ^^
Semoga Hikmah Tsunami bisa dirasakan bukan hanya saya dan korban tsunami yang lain, tapi kepada semua orang sehingga bisa menjadi pribadi yang lebih baik di setiap hari nya ^^ AMINN !!







BY :


0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...